15 Maret 2010

Ingin tau cara memasang kalender pada blog kamu?

Salam sejahhtera buat kita semua

Nah akhirnya terbit juga tulisan Tutor.Net ini…Gak nyangka tulisan ini bisa seperti yang di harapkan. Tapi mudah-mudahan tulisan ini dapat bermanfaat bagi teman-teman.

Bagi sobat yang berkecimpung atau baru memulai dengan blogging tentu mengharapkan blog anada lebih indah dilihat oleh orang lain. Nah untuk itu, tulisan ini memuat tentang cara measang kalender pada blog. Caranya gampang ko.

Untuk memasang sebuah kalender kita dapat memanfaatkan berbagai situs penyedia kalender gratisan. entunya situs ini berlomba dengan penampilan kalender-kalender yang menarik untuk di lihat. Supaya lebih cepat, saya berikan contoh satu saja yaitu http://www.free-blog-content.com. Silahkan kunjungi situs ini . Silahkan klik kategori yang ada untuk memilih bentuk kalender yang sobat sukai, kemudian copy kode yang di berikan di bawah gambar kalender lalu paste pada notepad untuk nanti keperluan di simpan di blog.




untuk cara instalasi, silahkan ikuti langkah-langkah berikut !

Untuk Template klasik

  1. Sig in di blogger dengan id sobat

  1. Klik menu Template

  1. Klik menu Edit HTML

  1. Copy seluruh kode HTMl lalu paste pada program notepad kemudian save. Ini di maksudkan untuk berjaga-jaga apabila terjadi kesalahan dalam proses editting template, sobat masih mempunyai data untuk mengembalikannya ke semula

  1. Copy kode yang telah anda copy, lalu paste pada tempat yang di inginkan, mau di sidebar atau di manapun boleh

  1. Klik tombol Simpan Perubahan Template

  1. Selesai.

Selamat mencoba yahhhh+++++*&

0 komentar:

Sekedar catatan:
Kotak pada kolom blok komentar ini masih kosong. Maka merupakan suatu kehormatan jika sobat menjadi orang yang paling pertama menuliskan komentar, baik berupa pujian, masukan, kritikan, maupun pertanyaan di kolom komentar yang terletak di bawah kotak ini.

Tak ada yang bisa saya berikan selain ucapan terima kasih karena telah memberikan apresiasi terhadap artikel-artikel KARTA JAYA WEB

Masukkan email kamu untuk berlangganan tulisan dengan saya :

Delivered by FeedBurner