24 April 2010

Membuat Fungsi scroll pada sidebar



Bagi sobat t'Net yang sidebarnya panjang bangat, kita ada trik nih untuk memperpendek sidebar saudara.
Mungkin ada sebagaian dari teman yang bingun, yang mana sih bentuk scroll itu?
Nah untuk itu anda boleh melihat sidebar saya di sebelah kanan, nah itu dia bentuk fungsi scroll.
Oh yah aku juga tidak lupa untuk mengucap terima kadih kepada blog yang saya kunjungi dulu untuk mendapatkan tutorial ini. Dan kali ini saya ingin berbagi ilmu itu kepada teman2 sekalian.

Ok..Langsung aza yah...

1. Masuk dong ke blog kamu!

2. Pada dasbor kamu, klik Layout atau Tata Letak


3. Klik Edit HTML

4. CAri kode persisi seperti dibawah  ini: 
.sidebar {
.............
.............
}

5. Setelah itu COPAS kode di bawah ini tepat di tengan dari kode HTML di atas:
height:500px;
overflow:auto;

"Warna yang kuning adalah tinggi scrollnya, boleh anda ganti"

6. Lalau SAVE TEMPLATE

2 komentar:

johan mengatakan...

templet ku ko g ada kode seperti itu

Karta_Jaya mengatakan...

Cari aja kode yang mirip seperti itu mas..
atau nggak, coba cari kode berikut .sidebar {

Masukkan email kamu untuk berlangganan tulisan dengan saya :

Delivered by FeedBurner